Selasa, 11 Maret 2014

Logika Hilangnya Boeing 777 Malaysia Airlines

BY BERITA RINGAN IN No comments

by ringansajalah.com

Munculnya berbagai pernyataan para ahli dari berbagai penjuru dunia menimbulkan pertanyaan tersendiri, dimana logika bisa hilangnya pesawat terbang Malaysia airlines. beberapa pernyataan resmi yang secara logika bisa kita pertanyakan, yaitu:

1. Dimana data Black Box?

Boing 777 dilengkapi dengan Black Box yang dirancang untuk tahan terhadap ledakan pesawat sedahsyat apapun. Seharusnya setiap kegiatan teknis dan riwayat komunikasi pilot dapat terekam didalam Black Box dan setiap Black Box dirancang untuk mengirim sinyal selama 30 hari walaupun tenggelam di laut paling dalam.

by ringansajalah.com


2. Dimana puing-puing ledakan?

Pesawat terbang yang meledak dan jatuh tentu meninggalkan serpihan puing. Jika jatuh dilaut akan ada beberapa barang yang seharusnya mengambang, seperti kursi, lempengan plastik interior pesawat, pelampung dan barang-barang penumpang. Jika sampai saat ini belum satupun usaha pencarian menemukan satu puingpun, lantas apakah pesawat ditelan bumi?

by ringansajalah.com


3. Ditembak rudal Korea Utara?

Kalau memang pesawat lenyap karena dihantam rudal, seperti teori beberapa pakar, seharusnya secanggih apapun teknologi rudal saat ini, ketika terjadi ledakan, akan ada indikator di radar. Semakin hebat ledakan tentu sinyal didalam radar akan semakin jelas.Ketika radar menangkap sinyal itu, tentu tidak lama kemudian bisa dilacak oleh otoritas penerbangan terdekat, Kapal militer dan pesawat pemburu.

by ringansajalah.com


4. Jika dibajak, dibawa kemana?

Teori pesawat terbang Malaysia Airlines dibajak teroris karena ada dua paspor palsu yang diduga dipergunakan teroris cukup membingungkan.Walaupun dibajak dengan operasi intelejen super canggih sekalipun, bukan berarti pesawat bisa hilang begitu saja dari radar.

Pengendali lalu lintas udara memiliki rincian lengkap dan presisi di mana pesawat itu awal menghilang. Mereka tahu lokasi , elevasi dan kecepatan udara - tiga informasi yang mudah dapat digunakan untuk memperkirakan kemungkinan lokasi puing-puing .jadi logika para pakar tentang teori pesawat Malaysia Airlines lebih berupa pernyataan bingung dan membingungkan, iya ngga? bagaimana menurut anda?


0 komentar:

Posting Komentar